Gubernur Perintahkan Bupati Perketat Protokol Kesehatan

Rapat Forkompinda Provinsi Sulsel jelang Natal dan Tahun Baru 2021, di Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 18 Desember 2020. (FOTO: IST)

MAKASSAR, MM – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, meminta para bupati dan wali kota lebih tegas menerapkan protokol kesehatan di wilayah masing-masing. Termasuk jelang pergantian tahun.

Nurdin juga memerintahkan para kepala daerah membantu membatasi mobilisasi warga ke Kota Makassar pada malam tahun baru.

Read More

“Diharapkan kepada kepala daerah agar masyarakatnya tidak mengadakan perayaan di Makassar tapi masing-masing di daerahnya. Ini juga kita harus antisipasi libur panjang karena tempat-tempat wisata, mesti menjadi perhatian khusus,” jelasnya pada Rapat Forkompinda Provinsi Sulsel jelang Natal dan Tahun Baru 2021, di Rapim Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 18 Desember 2020.

Nurdin mengingatkan pentingnya kerja sama dengan seluruh struktur di pemerintahan. Mulai dari camat, lurah, hingga kepala desa. Mereka perlu melaksanakan protokol kesehatan secara ketat di daerah masing-masing.

Tenaga Ahli Epidemiologi Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel, Prof Ridwan mengakui saat ini memang terjadi peningkatan kasus. Dia berharap seluruh pihak dapat memperketat protokol kesehatan.

“Di sisi lain diharapkan kerja sama kita semua untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, lebih-lebih dalam rangka merayakan hari raya dan tahun baru,” tutupnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts