Temu Nasional Ika Smansa Makassar Ingin Cetak Rekor MuRI

Ketua Panitia Tenas III Ika Smansa Makassar, Deby Vinski memaparkan agenda acara kepada Ketua Umum Ika Smansa Makassar, Andi Ina Kartika Sari. (FOTO: IST)

MAKASSAR, MM – Acaranya nyaris setahun lagi. Temu Nasional (Tenas) III Ikatan Alumni SMAN 1 Makassar (Ika Smansa Makassar) dijadwalkan 16 Oktober 2021, di Bali. Tetapi persiapan sudah dikebut.

Ketua Panitia Tenas III Ika Smansa Makassar, Deby Vinski yang bermukim di Jakarta ke Makassar untuk serangkaian persiapan awal. Kemarin dia menemui

Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Liestiaty F Nurdin untuk melaporkan rencana kegiatan. Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM) itu sekaligus meminta kesediaan Liestiaty bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menghadiri salah satu agenda acara Tenas III, yaitu pelepasan terumbu karang di Bali dan Makassar.

Kegiatan lainnya yang akan digelar pada puncak acara di Bali adalah pembuatan rekor senam dan tarian anti-aging dengan target 3.000 orang.

“Rencananya akan dinilai Museum Rekor Dunia Indonesia (MuRI),” kata profesor pertama anti-aging dunia ini.

Sabtu, 19 Desember 2020, Deby dan rombongan di antaranya dr Wachyudi Muchsin berkunjung ke kediaman Ketua Umum Ika Smansa, Andi Ina Kartika Sari di Rumah Jabatan Ketua DPRD Provinsi Sulsel.

“Pengurus IKA Smansa Makassar sangat bahagia. Ini adalah kegiatan kalander bersama Ika Smansa Makassar. Semua pengurus dan teman-teman, kakak-kakak, serta adik-adik akan bahu-membahu membantu menyukseskan kegiatan ini,” ucap Ina.

Ketua DPRD Provinsi Sulsel itu yakin acara tersebut sifatnya bukan hanya happy-happy saja, tetap bermanfaat bagi alumni dan sekolah serta masyarakat luas, misal adanya kegiatan sosial.

Humas Tenas III IKA Smansa Makassar 2021, Akbar Aries menambahkan, temu alumni nasional ini, akan menjadi ajang silaturahmi alumni seluruh angkatan atau lintas generasi. Dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia serta luar negeri.

“Ini akan jadi acara luar biasa. Apalagi, saat ini adanya pandemi Covid-19 menjadi warning bagi kita. Makanya, tema acaranya adalah ‘Love and Friendship’. Bagaimana memelihara hubungan sesama, alam, dan bumi,” jelasnya.

Melalui momen Tenas, Ika Smansa Makassar juga akan memberikan apresiasi kepada almamaternya. Di antaranya bantuan kepada sekolah, bantuan kepada guru-guru, serta pemberian beasiswa kepada pelajar. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts