Ini Jam Operasional Rapid Test Antigen di Bandara Sulhas

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah memantau layanan rapid test antigen di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Anda ingin bepergian dengan pesawat dan membutuhkan rapid test antigen? Ada pos pelayanan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin (Sulhas), Maros.

Program ini diinisiasi Pemprov Sulsel. Jam operasionalnya adalah pukul 09.00 hingga 16.00 Wita. Berlaku sejak Selasa, 22 Desember 2020.

Read More

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meninjau layanan gratis rapid antigen di Bandara Sulhas, Rabu, 23 Desember 2020. Karena melihat antrean cukup panjang, dia memerintahkan Dinas Kesehatan Sulsel bekerja sama dengan Otoritas Bandara Sultan Hasanuddin.

“Perintah Pak Gubernur, layanan ini gratis,” kata Jamaluddin, Kabid Layanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel.

Nurdin juga meminta layanan dibuka di dua tempat. Selain di Bandara Sulhas juga di Sekretariat Yayasan Kanker Indonesia Sulsel (YKI Sulsel), Jalan Lanto Dg Pasewang, Makassar, samping RSKD Dadi. Kuotanya 100 rapid test antigen per hari. Proses pendaftaran via online.

“Ini bekerja sama dengan Angkasa Pura dan ini satu-satunya di Indonesia, belum ada di tempat lain. Yang mau lewat laut bisa tes di YKI Cabang Sulsel,” jelas Jamaluddin.

Tidak ada target kapan layanan gratis ini berlaku. Nurdin belum menentukan.

Salah seorang petugas kesehatan yang mengambil sampel, Misbayanti Tribuana menjelaskan, setelah peserta masuk daftar dan mendapat dapat nomor antrean selanjutnya dilakukan pemeriksaan.

“Pemeriksaannya 15-30 menit sampai keluar suketnya. Ini sensitivitasnya 92 persen,” urainya. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts