Bupati Maros Bakal Jadi Penerima Vaksin Pertama, Ini Jadwalnya

Bupati Maros, Hatta Rahman bersama Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pada sebuah acara, beberapa waktu lalu. (FOTO: DOK)

MAROS, MM – Siapa penerima vaksin Covid-19 pertama di Kabupaten Maros? Hatta Rahman orangnya. Bupati Maros itu sudah dijadwalkan menjadi orang perdana yang disuntikkan vaksin.

Kabar tersebut sudah dikonfirmasi kebenarannya oleh Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Maros, Syarifuddin. Termasuk jadwal dan lokasi vaksinasi.

Read More

“Rencananya pada Kamis, 14 Januari di Puskesmas Lau,” ujar pria bergelar dokter itu kepada MataMaros.com, Senin, 11 Januari 2021.

Selain bupati, lanjut Syarif yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Maros itu, penerima vaksin perdana di Maros termasuk Forkopimda plus. Artinya termasuk Ketua DPRD Maros hingga Kapolres Maros.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga sudah menyatakan sikap menjadi penerima vaksin perdana di level provinsi.

“Bismillah… Gubernur, Pak Pangdam, Pak Kapolda, dan Nakes akan (divaksin) mulai 13 Januari,” ucap Nurdin, beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan bahwa vaksin Sinovac telah memiliki fatwa dari lembaga resmi Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Vaksin Sinovac sudah dilakukan uji klinis yang ketiga. Badan POM akan mengeluarkan surat izin edar, jadi tidak akan mungkin kita melakukan vaksin kalau belum ada uji klinis, MUI sampaikan vaksin ini halal,” tuturnya.

Pemprov Sulsel sudah menerima dua tahap pengiriman vaksin Covid-19 Sinovac. Pertama, 30.000 dosis. Kedua, 36.640 dosis.

Maros pada pengiriman perdana mendapat jatah 1.545 dosis vaksin. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts