Maros Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Sulsel

Bupati Maros, Hatta Rahman (ketiga kiri) menerima paket vaksin Covid-19, Selasa, 12 Januari 2021. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Kabupaten Maros menjadi daerah pertama yang menerima vaksin Covid-19 dari Pemprov Sulsel. Serah terima dilakukan di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Maros, Selasa, 12 Januari 2021.

Bupati Maros, Hatta Rahman menerima vaksin yang dikemas dalam dus besar itu dari Ketua Tim Vaksin Covid-19 Sulsel, dr Nurul. Jumlahnya 3.000 dosis. Vaksin Sinovac.

Read More

Hatta mengakui bahwa Maros memang yang pertama mendapat distribusi. “Pakai kendaraan pendingin. Kemudian disimpan di tempat 3,5 derajat suhunya,” ucapnya.

Nurul membeberkan bahwa Maros punya jatah 3.600 dosis vaksin. Tahap pertama sudah ada 3.000. “Nanti kita kirim bertahap sesuai dengan kondisi kapasitas pendingin yang ada di Maros,” ucapnya.

Vaksin di Kabupaten Maros akan didistribusikan ke puskesmas hingga rumah sakit. “Nanti pihak puskesmas kita minta datang mengambil atau kita antarkan,” kata Plt Kadis Kesehatan Maros, dr Syarifuddin.

Pengirimannya pun bertahap. Disesuaikan dengan kapasitas tempat penyimpanan masing-masing.

Rencananya vaksinasi di Maros mulai dilakukan, Kamis, 14 Januari 2021. Bupati Maros, Hatta Rahman hingga Ketua DPRD Maros, A Patarai Amir bakal jadi yang pertama menerima suntikan.

“Pimpinan daerah ada 10, kemudian nakes (tenaga kesehatan) yah mungkin uji coba dulu 15,” pungkas Hatta yang juga ketua DPD PAN Maros itu. (ast)

Penulis : | Editor :

Related posts