Terdaftar BPJS, Terdaftar Vaksin

Simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Lau, Selasa, 12 Januari 2021. (FOTO: ASTY UTAMI)

MAROS, MM – Vaksinasi perdana Covid-19 di Maros dijadwalkan Kamis, 14 Januari 2021. Pesertanya bupati dan Forkopimda. Setelah itu bertahap untuk tenaga kesehatan. Selanjutnya, masyarakat luas.

Lantas, siapa saja peserta vaksin? Plt Kadis Kesehatan Maros, dr Syarifuddin menuturkan, warga yang terdaftar BPJS Kesehatan otomatis terdaftar sebagai peserta vaksin.

Read More

“Semua nama yang divaksin terdaftar di BPJS Kesehatan. Jadi nanti tidak ada orang yang tidak terdaftar namanya,” ucapnya di sela simulasi vaksin di Puskesmas Lau, Selasa, 12 Januari 2021.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maros itu meninjau simulasi untuk memastikan pelaksanaan vaksin perdana berjalan tertib

“Alurnya mulai dari pendaftaran, di-cross check namanya, vaksinasi, lalu observasi,” tambahnya. Screening akan dilakukan terlebih dahulu untuk memastikan apakah sesuai kriteria penerima vaksin. Jika memenuhi kriteria selanjutnya memasuki ruang vaksinasi.

Ada 10 orang pejabat daerah yang dijadwalkan menjadi relawan pertama vaksi di Maros. “Dandim termasuk. Kapolres juga. Semua Forkopimda; ketua DPRD, wakil ketua DPRD hingga ketua organisasi semisal MUI,” ucap Syarifuddin.

“Kami masih menghubungi. Mungkin juga Kasatpol-PP dan Kadis Sosial. Kita harapkan begitu,” pungkasnya.

Hari ini Maros sudah menerima 3.000 dosis vaksin. Total jatah untuk Butta Salewangang sejauh ini adalah 3.600. Sisanya akan dikirim ketika tempat penyimpanan ada ruang lagi. (ast)

Penulis : | Editor :

Related posts