Pemkab Siapkan Rp60 M untuk Infrastruktur 2021

Plt Kepala Dinas PUPR Pemkab Maros, Muetazim. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Pemkab Maros bakal menggelontorkan anggaran Rp60 miliar untuk pembangunan dan pembenahan infrastruktur. Anggaran tersebut berasal dari APBD 2021 melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maros.

Plt Kepala Dinas PUPR Pemkab Maros, Muetazim mengatakan, pembangunan dan perbaikan sejumlah jalan dilakukan sebagai bentuk pemeliharaan berkala.

Read More

“Karena curah hujan yang meningkat saat ini, beberapa jalan yang sudah dibetonisasi dan juga jembatan perlu perhatian lagi,” katanya, Rabu, 13 Januari 2021.

Menurut Dinas PUPR Maros, sejauh ini kondisi jalan di Kabupaten Maros masih dalam kategori 80 persen layak digunakan, demikian juga dengan kondisi jembatan.

“Proyeksi jalan sekitar 60 kilometer di tahun 2021 untuk pemeliharaan jalan. Tidak menutup kemungkinan akan ada jalan baru,” imbuh Muetazim.

Selain jalan dan jembatan, Dinas PUPR Maros juga akan melanjutkan sejumlah pembangunan gedung yang belum rampung pada 2020.

“Ada beberapa gedung termasuk kantor Camat Cenrana dan kantor Kelurahan Hasanuddin,” tambahnya.

Lainnya adalah pembangunan tandon air bersih. “Kita akan evaluasi baru kita proyeksikan kembali khususnya di Kecamatan Bontoa,” bebernya. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts