Satreskrim Polres Maros Kumpulkan Penyidik, Ada Apa?

Rapat analisis dan evaluasi kinerja 2020 serta pelatihan yang diikuti para penyidik, Rabu, 13 Januari 2021, di Aula Promoter Polres Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Puluhan penyidik serta penyidik pembantu Polres Maros dikumpulkan di Aula Promoter Polres Maros, Rabu, 13 Januari 2021. Mereka mengikuti rapat analisis dan evaluasi kinerja 2020.

Kasat Reskrim, Iptu Rusli yang memimpin rapat tersebut menuturkan, para kanit memaparkan perkembangan kasus-kasus yang sementara ditangani.

Read More

“Termasuk kasus yang terjadi pada 2020 lalu,” tutur Rusli melalui Humas Polres Maros.

Usai pemaparan para kanit, pimpinan lalu melihat hal apa saja yang menjadi kendala dalam menyelesaikan perkara. “Sehingga kita bisa mengambil langkah yang tepat dalam menuntaskan kasus kasus itu,” tambah mantan Kapolsek Tanralili itu.

Selain rapat analisis dan evaluasi, para penyidik juga mengikuti coaching clinic. Pelatihan. Materinya seputar upaya peningkatan kemampuan personel di bidang penyelidikan dan penyidikan. Sebab, kata Rusli, tingkat dan pola kejahatan saat ini juga berkembang.

“Mulai dari yang bersifat konvensional sampai kejahatan modern,” ucapnya.

Semua penyidik diminta update (mengikuti perkembangan) peraturan umum dengan teknis tentang peraturan Kapolri, peraturan Mahkamah Agung, Surat Edaran Jaksa Agung, maupun peraturan daerah.

Sedangkan untuk kasus menonjol, mantan Kapolsek Tanete Rilau, Barru, itu meminta segera diselesaikan. “Tahun ini kita utamakan agar pekerjaan tidak menumpuk dan meminimalkan pengaduan dan komplain pihak berperkara,” pungkasnya.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon juga memberi atensi kepada para penyidik. “Ke depan kita akan menghadapi dinamika kehidupan di masyarakat yang semakin dinamis dan kompleks. Penyidik harus tetap bekerja profesional dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur yang telah ditetapkan,” tegasnya. (mal)

Penulis : | Editor :

Related posts