Gubernur Sulsel Terbang ke Sulbar, Bantuan Menyusul dengan Kapal TNI AL

Nurdin Abdullah menuju helikopter yang akan menerbangkannya ke Sulbar, Jumat pagi, 15 Januari 2021. (FOTO: IST)

MAKASSAR, MM – Tiba saatnya saling menunjukkan peduli. Bahu-membahu menghadapi bencana. Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Andi Sumangerukka dan Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam, terbang menuju Sulbar, Jumat pagi, 15 Januari 2021. Menumpangi helikopter.

Mereka juga akan meninjau dari udara terkait kondisi terkini Sulbar. “Melihat apa kira-kira yang bisa kita dorong (bantuan),” tutur Nurdin.

Read More

Gempa mengguncang Majene, siang kemarin. Dini hari tadi, Mamuju juga.

Pemprov Sulsel juga sedang proses mengirim bantuan via laut. Menggunakan kapal TNI AL.

“Danlantamal (Lantamal VI Makassar) tadi sudah saya koordinasi untuk mengirim armada karena jalanan akses darat terputus. Saya sudah kirim banyak sembako di kapal,” ujar Nurdin.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak di Makassar agar listrik dan jaringan komunikasi di Sulbar segera pulih pascagempa.

“BPBD Sulsel sekarang lagi kita siapkan semua, makanya kita mau ke sana, kita akan mengecek apa kebutuhan yang mendesak yang kira-kira bisa kita support,” imbuhnya.

Dia berharap pemerintah dan masyarakat Sulbar diberikan kekuatan.

Gempa meruntuhkan banyak bangunan di Majene dan Mamuju. Bahkan kantor gubernur Sulbar juga tubuh. Sedangkan untuk korban sedang dikumpulkan datanya.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati menuturkan bahwa BPBD Majene menginformasikan longsor tiga titik sepanjang jalan poros Majene-Mamuju (akses jalan terputus), sebanyak 62 unit rumah rusak (data sementara), satu unit puskesmas, dan satu kantor Danramil Malunda. Data kerusakan di Mamuju sedang dinanti. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts