PMI Maros Siapkan Bantuan dan Relawan ke Sulbar

Ketua PMI Maros, Chaidir Syam (kiri) bersama Ketua PMI Sulsel, Adnan Puritcha Ichsan, pada sebuah acara, beberapa waktu lalu. (FOTO: DOK)

MAROS, MM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros, turut prihatin dengan bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulbar.

Ketua PMI Maros, Chaidir Syam, menuturkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sejumlah relawan untuk diterjunkan ke lokasi gempa.

Read More

“Duka yang mendalam untuk saudara kita di sana. Sementara ini kami membahas soal kesiapan, open donasi, sampai kepada pengutusan relawan,” ucap bupati terpilih Maros itu, Jumat, 15 Januari 2021.

Ketua harian PMI Maros Suryadi, menjelaskan, penyaluran donasi dan pengiriman relawan akan mulai dilakukan besok, Sabtu 16 Januari 2021. “Hari ini kami fokus galang donasi,” katanya.

Dua unit kendaraan operasional milik PMI Maros akan digunakan untuk membawa relawan dan juga logistik.”Ada 10 orang relawan yang akan berangkat, kemungkinan akan bertambah,” imbuhnya.

Provinsi Sulbar diguncang gempa bumi kemarin hingga dini hari tadi. Dua kali guncangan yang pertama 5,9 SR dan 6,2 SR. Sejumlah bangunan ambruk akibat dari gempa tersebut. Korban jiwa dan luka masih didata. Beberapa akses jalan juga terputus. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts