Aliansi Masyarakat Tanggap Bencana Maros Kirim Tiga Kelompok Relawan

Aliansi Masyarakat Tanggap Bencana Maros bergabung dengan kelompok relawan lain di Majene dan Mamuju. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Aliansi Masyarakat Tanggap Bencana Maros mengirim relawan untuk membantu penanganan usai bencana alam gempa bumi yang melanda Majene dan Mamuju, Sulbar.

“Ada tiga kali pemberangkatan, masing-masing 12 orang,” kata pembina Sekber Siaga Maros, Ilham. Minggu, 17 Januari 2021.

Read More

Penerjunan relawan ini untuk membantu proses operasi tanggap darurat bencana.

“Tugas utama dari tim relawan siaga Maros adalah membantu proses evakuasi dan pertolongan bagi penyintas. Juga melakukan penilaian awal kebutuhan, membantu pendistribusian bantuan ke sejumlah titik pengungsian, dan melakukan inventarisasi bagi warga Maros terdampak bencana di Sulbar,” katanya.

Saat ini, para relawan mereka telah menjangkau delapan titik pengungsian yang tersebar di kecamatan Pamboang dan Tapalang.

“Di lokasi tersebut telah didistribusikan bantuan logistik berupa beras 100 karung, air mineral, bahan makanan, obat-obatan dan lainnya,” ungkapnya.

Data terbaru dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ada 81 korban tewas akibat serangkaian gempa di Sulbar. Rinciannya; 70 orang di Kabupaten Mamuju dan 11 orang di Kabupaten Majene. BPBD Kabupaten Majene, Kabupaten Mamuju serta Kabupaten Polewali Mandar terus melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan TNI-Polri, Basarnas, serta relawan maupun instansi lainnya dalam proses evakuasi masyarakat terdampak. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts