Luapan Air Sungai Maros Genangi Dua Desa

Tiga orang anak bermain di pekarangan rumahnya di Desa Borimasunggu, Selasa, 19 Januari 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Hujan ringan dan lebat yang sambung menyambung membuat Sungai Maros meluap di beberapa titik. Bahkan ada yang sampai menggenangi permukiman warga.

Pantauan MataMaros.com, dua desa kebanjiran. Masing masing di Desa Borikamase (Dusun Lekoala) dan Desa Borimasunggu (Dusun Tekolabbua).

Read More

Sekretaris Desa Borimasunggu, Miftahudin, Selasa, 19 Januari 2021, mengatakan, sejak kemarin Dusun Tekolabbua mengalami kebanjiran. Belum diketahui pasti berapa banyak rumah warga yang terdampak.

Sementara itu salah seorang warga Dusun Lekoala, Desa Borikamase, Riswandi, mengaku air sungai mulai meluap dan menggenangi rumah warga baru dini hari tadi.

“Sejak subuh. Air kira-kira setinggi di atas mata kaki orang dewasa,” katanya.

Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Maros Hartanto menerangkan, melihat curah hujan yang mengalami peningkatan akhir-akhir ini mamang berpotensi menyebabkan banjir.

“Banjir banyak faktornya, salah satunya curah hujan tinggi yang terus menerus. Prediksi hujan sendiri kemungkinan akan masih terjadi sebab saat ini sudah memasuki masa puncaknya,” ujarnya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts