Satu Formasi CPNS Pemkab Maros Tidak Terisi

Penyerahan SK CPNS 2019 kepada 203 orang. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Sebanyak 203 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 Pemkab Maros, mendapatkan Surat Keputusan (SK), Senin, 18 Januari 2021. Namun ternyata ada satu formasi yang tidak terisi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maros, Suriana, mengatakan, sebenarnya ada 204 formasi. Akan tetapi, satu formasi yakni analisis sistem informasi tidak terisi.

Read More

“Yang lulus hanya 203. Nantinya mereka akan bertugas sesuai dengan formasi jabatan yang didaftari saat seleksi,” ujarnya, Selasa, 18 Januari 2021.

Suriana merinci ada 137 formasi guru, 47 tenaga kesehatan, dan 19 tenaga teknis.

Kemarin, SK diserahkan Bupati Maros, Hatta Rahman di Lapangan Pallantikang. Ini adalah rangkaian dari hasil rekrutmen dan tahapan nasional seleksi CPNS yang dilaksanakan Pemkab Maros.

“Selamat bergabung dalam korps ASN dan terima kasih telah memilih kabupaten Maros pada penyelenggaraan penerimaan CPNS formasi tahun 2019,” ucap Hatta.

Hatta menjelaskan, seluruh formasi yang ditetapkan merupakan prioritas di unit kerja masing-masing bidang.

Dia pun menegaskan, tidak boleh ada CPNS yang mengajukan permohonan pindah selama 10 tahun.

“Salah satu dokumen wajib yang diunggah saat pendaftaran adalah pernyataan tidak akan mengajukan proses pindah selama 10 tahun. Terhitung dari pengangkatan sebagai ASN,” kata Hatta. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts