Prediksi BMKG soal Cuaca di Maros hingga Dini Hari Nanti

Prakiraan cuaca BMKG. (FOTO: ILUSTRASI/INT)

MAROS, MM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Maros, memprediksi sejumlah wilayah di Provinsi Sulsel masih akan diguyur hujan hingga malam nanti. Tidak terkecuali Kabupaten Maros.

Mulai Minggu pagi, 24 Januari 2021, sejumlah wilayah dalam kondisi cerah berawan seperti Maros, Sengkang, Watampone dan Watansoppeng, berawan di di Jeneponto, Parepare, dan Sidenreng. Berpotensi hujan dan disertai petir, Malili, Masamba, dan Palopo.

Read More

Siang sampai dengan sore hari ini berpotensi hujan ringan-sedang hampir di seluruh wilayah Sulawesi Selatan seperti Maros, Bantaeng, Barru, Benteng, Bulukumba, Enrekang, Makale, Makassar, Pangkep, Pinrang, Rantepao, Sinjai, dan Takalar.

“Dari peta prakiraan sekitar pukul 14.00 wita, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan mungkin akan terjadi sampai dini hari,” ujar Eko Prasetyo, Bagian Observasi BMKG Stasiun Klimatologi. Minggu, 24 Januari 2021,

Malam nanti berpotensi berawan di seluruh wilayah Sulsel. Kecuali hujan ringan -sedang Barru, Makale, Makassar, Maros, Palopo, Pangkep, Rantepao dan Sungguminasa.

Sedangkan suhu udara mencapai 24-32°C dengan kelembapan udara 70-95 persen. Kecepatan angin rata-rata dari arah barat daya-barat laut berada di 30 km/jam.

Sedangkan gelombang laut dengan ketinggian 1,5-2 meter terjadi di Selat Makassar bagian selatan, Perairan Parepare, Perairan Spermonde Pangkep bagian barat, Perairan Spermonde Pangkep, Perairan Spermonde Makassar bagian barat, Perairan Sabalana, Perairan Kepulauan Selayar, Teluk Bone bagian selatan, Perairan Pulau Bonerate-Kalaotoa bagian utara, dan Laut Flores. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts