Indekos di Makassar, Curi Ponsel di Maros, Hasilnya untuk Foya-foya

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon membeberkan hasil pengungkapan kasus, Senin, 25 Januari 2021 di Mapolres Maros. (ASTY UTAMI/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Asalnya dari Kabupaten Bantaeng, indekos di Antang, Makassar, menjarah ponsel di Maros. Sunandar (20) pun harus berurusan dengan polisi.

Dia mencuri hingga delapan ponsel di mes sebuah perusahaan distributor gas elpiji di Jalan Bambu Runcing, Turikale, Maros. Tetapi tidak dilakukan dalam sehari. Melainkan berhari-hari hingga penghuni mes curiga.

Read More

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menuturkan, Sunandar pernah bekerja di perusahaan itu. Makanya tahu betul situasi di mes. Dia juga bebas berada di situ karena mengenal para penghuninya.

“Dia sengaja datang saat temannya bekerja dan dengan leluasa ia menggasak delapan unit HP milik temannya itu. Namun hanya satu unit yang kita amankan,” katanya saat konferensi pers di Mapolres Maros, Senin, 25 Januari 2021.

Dari tangan pelaku, polisi memang cuma berhasil mengamankan satu unit handphone, serta dua lembar surat gadai HP curian. Hasil curiannya yang lain sudah keburu dia jual. Di media sosial.

Hasil penyidikan, tersangka menjalankan aksinya sejak November 2020 hingga Januari 2021. Hasil penjualan ponsel digunakan untuk bersenang-senang.

“Dijual mulai Rp700 ribu rupiah hingga Rp2 juta, tergantung merek. Hasil penjualannya itu ia gunakan untuk berfoya-foya,” pungkas Musa. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts