Macet di Jembatan Lama Maros, Ini Penyebabnya

Kemacetan di Jalan Jenderal Sudirman, Turikale, Maros, Senin, 25 Januari 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Bina Marga Pemprov Sulsel lakukan pengerjaan jalan di Maros pada siang hari, Senin, 25 Januari 2021. Akibatnya, terjadi kemacetan cukup panjang, terutama di ujung jembatan Sungai Maros, menuju pasar sentral lama.

Anggota Satlantas Polres Maros, Dedi menuturkan, terganggunya arus lalu lintas memang akibat aktivitas pengerjaan jalan tersebut.

Read More

“Ada beberapa ruas jalan yang ditambal, seperti di depan Perumnas Tumalia dan jembatan Maros,” katanya di sela mengatur lalu lintas.

Petugas LLAJ Dinas Perhubungan Maros, Abdullah, menambahkan, rekayasa lalu lintas tidak dapat dilakukan. Sebab, kondisi salah satu jembatan yang tidak bisa untuk menahan semua beban kendaraan.

“Tidak bisa lewat jembatan lama semua kendaraan. Truk saja tidak bisa lewat di sana,” ucapnya.

Azis, seorang pengguna jalan, mengeluhkan pengerjaan jalan yang dilakukan pada siang hari ini. Menurutnya, hal ini mengganggu aktivitas kerja.

“Seharusnya diperbaiki saat malam. Barusan ini ada perbaikan jalan siang-siang, biasanya malam atau dini hari,” tuturnya.

Sejumlah ruas jalan trans Sulsel di Kabupaten Maros memang mengalami kerusakan. Rata-rata jalan berlubang. Ramai juga jadi keluhan warnaget di media sosial. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts