8 Bulan Lowong, Pengadilan Negeri Maros Kini Dipimpin Perempuan

Andi Nirmawati (kiri) nakhoda baru PN Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Pengadilan Negeri (PN) Kelas IB Maros akhirnya punya nakhoda. Andi Nirmawati dilantik sebagai ketua PN, Rabu, 27, Januari 2021 di Pengadilan Tinggi Makassar.

Humas PN Kelas IB Maros, Nasrul Kadir menuturkan, kurang lebih delapan bulan lamanya PN Kelas I B  Maros kekosongan pimpinan. Itu setelah ketua sebelumnya Ibrahim Palino dimutasi menjadi wakil ketua PN Makassar, Mei 2020.

“Selama ini diisi oleh wakil ketua yakni Bu Bernadette Samosir,” katanya.

Nurmawati sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PN Kelas I B Sengkang. Ia juga pernah memegang jabatan strategis yakni wakil ketua PN Kelas I B Bulukumba, ketua PN Sidrap dan ketua PN Kota Parepare.

Usai pelantikan ketua PN Kelas I B Maros, dalam waktu dekat juga akan dilakukan pelantikan untuk wakil ketua yang akan diisi oleh Chaerul yang sebelumnya bertugas di PN Jakarta Pusat.

“Segera, tinggal kesiapan Pak Chaerul saja,” imbuhnya.

Chaerul menggantikan pejabat lama Bernadette Samosir yang mutasi ke PN Jakarta pusat sebagai hakim biasa. Sebelumnya selama kurang lebih 8 bulan, Bernadette juga rangkap jabatan sebagai ketua sementara PN Maros.

Sementara itu, Metua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika yang hadir pada pelantikan, berharap kepada pejabat baru PN Maros bisa bekerja dengan profesional.

“Selamat mengemban amanah,” ucap Ina. (suf)¬†

Penulis : | Editor :

Related posts