Vaksinasi di Maros untuk Nakes hingga Februari, Maret Lanjut TNI-Polri

Vaksinasi Covid-19 di RSUD Salewangang, Kamis, 28 Januari 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maros terbilang cepat dimulai. Bersamaan dengan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Saat ini masih terus berjalan, tetapi baru untuk tenaga kesehatan (nakes).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, dr Syarifuddin menjelaskan, pihaknya menargetkan menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada 1.549 tenaga kesehatan, namun mengalami perubahan.

Read More

“Setelah validasi, hanya 1.442, kemudian yang telah divaksin sampai hari ini 256,” katanya, Kamis, 28 Januari 2021.

Vaksinasi pada nakes diharapkan selesai Februari mendatang. Setelah itu baru beralih ke petugas pelayanan publik lainnya.

“Seperti anggota TNI, Polri, Satpol-PP, petugas-petugas di lapangan perhubungan, dan sebagainya. Mungkin mulai Maret,” tambahnya.

Setelah semua itu tuntas, barulah vaksin akan disuntikkan ke masyarakat luas. Ada 16 tempat vaksin di Maros. Terdiri atas 14 puskesmas dan dua rumah sakit yaitu RSUD Salewangan dan RS dr Dody Sarjoto.

Hari ini, Bupati Maros hingga Kapolres Maros dan sejumlah pejabat menjalani vaksinasi kedua. Vaksin Sinovac memang harus disuntikkan dua kali untuk maksimalnya imunitas. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts