Ikatan Alumni SMKN 1 Maros Terbentuk, Siapa Ketuanya?

Rapat pembentukan Ika SMKN 1 Maros Jurusan Perikanan, Sabtu, 30 Januari 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Pertama kali dibentuk pada 2007, Jurusan Perikanan SMKN 1 Maros akhirnya memiliki ikatan alumni. Temu alumni di gedung sekolah tersebut, Sabtu, 30 Januari 2021 menjadi momentumnya.

Perwakilan setiap angkatan dan sejumlah tenaga pengajar hadir. Disepakati untuk membentuk IKA Jurusan Perikanan SMKN 1 Maros.

Nur Rahmat Azwar terpilih menjadi ketua pertama. Dia adalah alumni angkatan 2010. Azwar mengaku bersyukur diberi amanah itu.

“Ke depan, kita berharap ini menjadi ruang untuk lebih memperkuat hubungan emosional dan pemikiran sesama alumni. Menjadi mitra untuk sekolah, kelompok masyarakat, dan berbagai sektor dalam memperkuat bidang perikanan bagi adik-adik pelajar,” ucap alumni Budidaya Perairan Unhas tersebut.

Ketua panitia pembentukan IKA SMKN 1 Maros Jurusan Perikanan, Aksar menuturkan, ini merupakan inisiatif dari berbagai angkatan. “Kami lakukan karena kami anggap alumni telah ada di berbagai profesi, khususnya terkait perikanan.”

Dia pun berharap ikatan alumni¬† ini menjadi rumah produktif dan menjadi wadah informasi dan edukasi bagi “adik-adik” yang masih mengenyam pendidikan di SMKN 1 Maros. (mal)¬†

Penulis : | Editor :

Related posts