Raker Dihadiri Bupati Terpilih, MUI Maros Ingin Sinergi Lebih Kuat

Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco (kiri) bersama bupati terpilih Maros, Chaidir Syam di sela raker MUI Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Pembinaan umat hingga desa-desa kembali akan digiatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maros. Bakal ada pelatihan dai secara berkesinambungan kemudian dikirim ke pelosok.

Itu menjadi salah satu rekomendasi rapat kerja MUI Maros di Aula Masjid Almarkaz Al Islami, Maros, Sabtu, 30 Januari 2021. Tema utamanya adalah “Meraih Berkah di Masa Pandemi Covid-19”.

Read More

Koordinator Steering Committe Raker MUI Maros, Hanura Yusuf menuturkan, salah satu perwujudan organisasi yang baik adalah programnya jelas.

“Kemudian sumber daya manusianya lengkap, pendanaan siap, pengelolaan organisasi baik,” katanya usai raker.

Pihaknya berharap kehadiran bupati terpilih Maros, Chaidir Syam pada hajatan tersebut menjadi simbol sinergi. “Termasuk dalam hal mengayomi dan mendukung segala rencana kerja MUI,” tambah Haruna.

Chaidir memang hadir dan memberikan kata-kata sambutan. Ketua Barisan Muda PAN Sulsel itu menyatakan komitmennya mendukung langkah MUI di Maros.

Pada raker itu juga hadir Ketua MUI Sulsel AGH Sanusi Baco, Ketua MUI Maros KH Syamsul Khalik, erta perwakilan Muhammadiyah, NU, dan Ketua MUI tingkat kecamatan se-Kabupaten Maros.

Rapat kerja MUI Maros digelar Sabtu, 30 Januari 2021. (FOTO: IST)

Rencana kerja lain MUI Maros adalah Imayah Ummat. Bertujuan agar umat terselamatkan dari paham-paham radikal maupun yang menggiring generasi ke hal-hal negatif.

Rencana teknis pun dibahas. Mulai dari program untuk meningkatkan pemahaman umat terhadap Alquran hingga tata cara penyelenggaraan jenazah.

MUI Maros juga berharap sinergi lebih erat dengan Pemkab Maros. Makanya organisasi perangkat daerah juga akan banyak dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan mendatang. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts