Aklamasi, Muzayyin Arif Pimpin Pordasi Sulsel

Muzayyin Arif (kiri) bersama Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani di sela Musprov Pordasi Sulsel, Minggu, 31 Januari 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Tokoh muda Kabupaten Maros, Muzayyin Arif diamanahkan sebagai ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi). Dia dipilih secara aklamasi melalui musyawarah provinsi di Makassar, Minggu, 31 Januari 2021.

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menilai amanah ini tidak ringan. Sebab Pordasi adalah organisasi resmi di bawah KONI.

Read More

“Olahraga berkuda adalah olahraga prestasi yang dipertandingkan di berbagai event. Lokal, nasional, dan internasional,” ujarnya.

Namun dia mengaku yakin bisa meraih kinerja baik. Sebab didukung oleh semangat kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai elemen.

“Apalagi berkuda memiliki akar budaya yang kuat di daerah kita,” ucap Bendahara PKS Sulsel itu.

Hal lain yang memotivasi Muzayyin adalah berkuda termasuk sunnah nabi. Olahraga yang sangat dianjurkan Nabi Muhammad saw.

“Makanya memang perlu untuk memasyarakatkan olahraga ini. Saya mengajak seluruh penguat dan pencinta berkuda untuk bergabung di Pordasi,” tambah pria 38 tahun itu.

Musprov Pordasi Sulsel dibuka Sekda Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani; Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin; pengurus pusat Pordasi; hingga Wakil Ketua KONI Sulsel, Ambas Syam serta pengurus klub-klub olahraga berkuda se-Sulsel. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts