Prajurit TNI Pantau Warkop di Maros

Prajurit Kodim 1422/Maros melakukan sosialisasi edukatif di Warkop Berkah, PTB, Maros, Senin, 1 Februari 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Sejumlah personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1422/Maros, lakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di sejumlah tempat keramaian.

Dengan berjalan kaki, para anggota TNI itu berkeliling memasuki setiap tempat keramaian seperti warkop dan juga kawasan wisata kuliner PTB, Senin, 1 Februari 2021.

Read More

“Kami memantau langsung bagaimana masyarakat menerapkan prokes covid ini,” kata salah satu petugas pengawas, Khaidir.

Selain itu, mereka juga melakukan sosialisasi penerapan 3 M (mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) dengan membawa alat peraga seperti papan bicara.

“Kita juga sosialisasi langsung. Semoga dengan begini masyarakat bisa lebih disiplin lagi dan laju pandemi secepatnya berakhir,” ungkapnya.

Selain warkop, tempat keramaian seperti pasar juga didatangi.

“Anggota dibagi dan disebar ke beberapa titik, semua tempat keramaian, utamanya di kota Maros,” bebernya.

Sebelumnya, Kodim 1422/Maros melaksanakan apel pasukan untuk memperkuat keterlibatannya dalam penerapan disiplin prokes. Prajurit TNI pun dibagi 20 personel di setiap titik sosialisasi. Total ada tujuh titik. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts