Tim Damkar Tangkap Ular Piton di Sekitar Rumah Warga, Panjangnya 6 Meter

Tim Animal Rescue Damkar Maros mengamankan seekor ular di dalam rumah warga Desa Pabbentengan, beberapa waktu lalu. Hari ini tim kembali melakukan tugas serupa. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Warga di Lingkungan Butta Toa Utara, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, diteror seekor ular piton. Panjangnya diperkirakan mencapai 6 meter.

Selain membuat cemas, piton itu juga kerap memangsa ayam milik warga. Kejadian semacam itu sudah sering terjadi. Makanya, keberhasilan Tim Animal Rescue Pemadam Kebakaran Kabupaten Maros menangkap ular tersebut, Senin, 1 Februari 2021 disambut gembira.

Read More

Kasi Ops Damkar Maros, Sulaiman menjelaskan, pihaknya dihubungi warga yang mengaku sering kehilangan ayam peliharaannya.

“Mereka awalnya curiga ada pencuri yang selalu beraksi pada malam hari. Tetapi saat ayam-ayam mereka kembali ribut, warga langsung keluar mengintai dan ternyata mereka mendapatkan seekor ular piton besar yang sudah memakan seekor ayam dan telah berada di atas pohon,” paparnya.

Beruntung, kata dia, hanya dalam waktu 5 menit tim bisa menguasai ular tersebut.

Selain seekor ular piton, kata timnya juga mengamankan ular kopi di sekitar kompleks Perumahan Rajana, Kecamatan Turikale, Maros.

“Jadi sebelum mengamankan ular piton pemangsa ternak ayam, anggota sedang mengevakuasi seekor ular kopi dengan panjang 1,5 meter dan sempat menggegerkan karena melintas di depan rumah warga,” ungkapnya.

Saat ini seluruh ular telah diamankan oleh tim animal rescue di Mako Damkar Maros.

“Untuk sementara ular tersebut akan ditampung di tempat khusus sebelum dikembalikan ke habitatnya asalnya,” kunci Sulaiman. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts