Akhirnya… Bocah Penderita Pembengkakan Testis Mendapat Penanganan Medis

M Ahdan Zaky Marista menjalani observasi di RSUD Salewangang, Selasa, 2 Februari 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – M Ahdan Zaky Marista (5 tahun) bocah yang mengidap penyakit “khusus” di Lingkungan Mangallekana, Kelurahan Baji Pamai, Kecamatan Maros Baru, akhirnya mendapatkan penanganan medis di RSUD Salewangang Maros.

Selain Ahdan, tetangganya Nur Aisyah Aulia (7) yang mengidap masalah pada jantung secara bersamaan juga ditangani.

Read More

Direktur RSUD Salewangang Maros, dr Fitri Adhicahya, bersama dengan sejumlah petugas kesehatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) langsung melakukan observasi kepada kedua bocah.

“Mungkin besok baru akan dilakukan penanganan lebih lanjut di bagian poli anak dan juga bedah,” katanya saat ditemui di IGD RSUD Salewangang, Selasa, 2 Februari 2021.

Selama perawatan dan juga pengobatan, Fitri meminta orang tua kedua anak tersebut tidak risau.

“Karena BPJS-nya sudah aktif jadi semuanya akan ditanggung,” ucapnya.

Sebelumnya, kedua bocah tersebut memang tidak mendapat penanganan memadai. Sebab, berasal dari keluarga kurang mampu dan tidak memiliki kartu jaminan kesehatan. Hingga kabar keduanya dimuat di media dan mulai mendapat perhatian.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maros, Prayitno menegaskan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab penuh terhadap anak tersebut.

“Saya sudah bicara dengan ibu kepala rumah sakit, soal biaya biar Dinsos yang tanggung jawab,” tuturnya.

Selama ini, orang tua kedua anak tersebut mendapatkan pendampingan dari relawan Abu Darda Maros.

“Semua anak-anak adalah aset bangsa, mereka juga sama-sama punya hak untuk bermimpi luar biasa. Semoga cepat ditangani dokter, panjang umur, dan sehatlah,” ucap Safwan, relawan Abu Darda Maros. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts