Hatta-Harmil Sepanggung Chaidir-Suhartina, Begini Pesan dan Kesan Mereka

Chaidir Syam (kedua kiri) berpidato dan mengucapkan terima kasih kepada Hatta Rahman (kedua kanan) dan Andi Harmil Mattotorang (kanan). (FOTO: YUSUF/KOMINFO)

MAROS, MM – Bupati Maros, Hatta Rahman, mengajak bupati dan wakil bupati terpilih Maros, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari “safari” OPD (organisasi perangkat daerah), Selasa, 2 Februari 2021.

Kunjungan demi kunjungan dilakukan dengan berjalan kaki. Sebab kantor-kantor OPD sasaran berada di sekitar kantor bupati. Dimulai dari kantor BPKBD, BPKSDM, hingga Dinas Sosial.

Read More

Hatta menuturkan bahwa ini upaya menunjukkan tradisi baik. Bupati lama dan bupati baru mesti sinergi. Sebab, menyangkut keberlanjutan program pembangunan.

“Tidak boleh lagi seperti dulu-dulu. Bupati lama dan bupati baru seolah-olah musuhan. Makanya silaturahmi hari ini perlu kita gelar,” ujarnya.

Dari kantor OPD, langkah mereka berlanjut ke Ruang Pola Kantor Bupati. Di situ mereka santap siang bersama. Ada juga yang berkaraoke. Termasuk Hatta, Chaidir, Suhartina Bohari, serta wakil bupati Andi Harmil Mattotorang.

Di pengujung acara, Hatta dan Harmil bergantian memberi kata-kata sambutan. Hatta menekankan soal keberlanjutan pembangunan, Harmil mengucapkan selamat kepada Chaidir-Suhartina.

“Kita doakan Pak Chaidir dan Bu Suhartina selalu sehat dalam menjalankan visi misinya,” ujar Harmil yang pada Pilkada Maros 2020 maju sebagai calon bupati, berpasangan Andi Ilham Nadjamuddin.

Hatta juga mengajak Chaidir dan Suhartina ke panggung. Keduanya bergantian berpidato.

Chaidir dengan suara bergetar mengucap terima kasih kepada Hatta dan Harmil. “Luar biasa sambutan untuk kami,” tuturnya, terharu.

Suhartina juga berterima kasih karena sebagai perempuan sudah diberi kesempatan untuk tampil di depan sebagai pemimpin daerah.

Hatta dan Harmil sama-sama mengaku yakin Chaidir-Suhartina akan menjalankan pemerintahan daerah dengan lebih baik

“Beban Pak Chaidir dan Bu Suhartina relatif lebih ringan dibanding kami saat memulainya pada 2010 lalu. Sekarang sudah rapi dari sisi manajemen, keuangan, hingga infrastruktur,” kunci Hatta. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts