Pemkab Konsultasi RKPD, Ketua DPRD Tekankan Kehati-hatian

Pembukaan konsultasi publik RKPD 2022 di Baruga A Kantor Bupati Maros, Rabu, 3 Februari 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Maros, Rabu, 3 Februari 2021 mengadakan konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2022 di Baruga A Kantor Bupati Maros.

Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin menjelaskan, konsultasi publik rancangan awal RKPD untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan. Agar mampu menjawab isu-isu strategis yang ada.

Read More

Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir pun menekankan penyusunan RKPD tahun 2022 dilakukan berdasar prinsip kehati-hatian.

“Upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 serta dampak yang ditimbulkan perlu diperhatikan. Bidang kesehatan dan pemulihan ekonomi paling penting diperhatikan, karena sektor tersebut yang paling merasakan dampak pandemi ini,” tutur politikus Partai Golkar itu.

RKPD 2022 memperhatikan tujuh isu strategi. Mulai dari penanganan pasien covid-19, penanggulangan kemiskinan dan pengurangan pengangguran, peningkatan kualitas dan daya saing SDM. Kemudian daya saing ekonomi dan kesempatan berusaha, pembangunan berkelanjutan, daya dukung lingkungan, dan ketahanan bencana. Selanjutnya pencapaian target SPM.

Isu strategis lainnya adalah reformasi birokrasi dan kondusivitas wilayah pasca-pilkada. (ast)

Penulis : | Editor :

Related posts