HMI-KAHMI Maros Gagas Graha Insan Cita

Puncak peringatan milad ke-74 HMI di Kabupaten Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Puncak perayaan milad ke-74 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Butta Salewangang Maros bersama Korps Alumni HMI (KAHMI), Senin malam, 8 Februari 2021 jadi momentum melontarkan impian. Mereka ingin membangun Graha Insan Cita.

Di hadapan para tokoh, termasuk Bupati terpilih Maros, Chaidir Syam, Ketua KAHMI Maros, Muhammad Yunus Tiro menuturkan bahwa Graha Insan Cita adalah gedung pusat pengembangan umat dan potensi pemuda Islam di Kabupaten Maros.

Read More

“Pada kesempatan yang baik ini, kami ingin menyampaikan satu harapan dari mayoritas kader dan alumni HMI, yaitu membangun Graha Insan Cita,” tuturnya.

Chaidir pun merespons positif gagasan itu. “Saya sangat apresiasi rencana KAHMI untuk membangun graha. Insyaallah ke depan Pemda Maros akan mendukung rencana tersebut, karena sejalan dengan visi misi kami dengan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Maros,” ucap pria 44 tahun itu.

Peringatan milad HMI di Kafe Nun itu sekaligus ramai oleh tokoh dan gagasan. Ketua HMI Cabang Butta Salewangang Maros, Jufriadi Juma menegaskan bahwa posisi HMI sebagai mitra kritis bagi pemerintah Maros.

“Dan insyaallah HMI siap bersinergi dengan pemda dalam rangka pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Maros,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan buku karya Dr Muhammad Tang “Menyoal Inovasi Administrasi Publik” ke Chaidir. Diharapkan menjadi salah satu rujukan dalam mengelola pemerintahan Kabupaten Maros. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts