Bocah Zaky Selesai Operasi, Ibunda: Terima Kasih, Orang-orang Baik

Muh Ahdan Zaky Marista bersama kakeknya, di rumahnya, Rabu, 10 Februari 2021. (MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Kurang lebih seminggu dirawat di RSUD Salewangang, Maros, Muh Ahdan Zaky Marista (5) bocah penderita bengkak pada testis akhirnya bisa pulang ke rumahnya di Lingkungan Mangallekana, Kelurahan Bajipamai, Kecamatan Maros Baru.

Ia dibolehkan pulang oleh pihak RSUD setelah menjalani perawatan pascaoperasi dan perawatan di ruang anak, Flamboyan nomor 7.

Read More

“Sudah bisa pulang,” ujar dr Fitria Adhicahya, direktur RSUD Salewangang, Rabu, 10 Februari 2021.

Namun demikian, Zaky (panggilan akrab Muh Ahdan Zaky Marista) harus melakukan kontrol selama tiga bulan penuh.

“Mulai Senin pekan depan ia harus kembali untuk menjalani kontrol di sini,” sergah Fitria.

Ibu Zaky, Widya, mengaku senang karena anaknya sudah diperbolehkan pulang. Ia juga menghaturkan terima kasih kepada pihak rumah sakit dan juga semua pihak yang selama ini turut membantu pengobatan anaknya itu.

Berbagai pihak memang bekerja sama membantu Zaky. Mulai dari pemerintah setempat, Dinas Sosial Maros, Dinas Kesehatan Maros, hingga wakil bupati terpilih Maros, Suhartina Bohari. Lembaga sosial Abu Darda juga berkontribusi. MataMaros.com memuat semua tahapan itu hingga selesainya Zaky dioperasi. Awalnya orang tua Zaky kesulitan karena tak memiliki kartu jaminan kesehatan.

“Terima kasih, orang-orang baik. Semoga semua yang dilakukan berkah,” ucap Widya di kediamannya. Zaky pun tampak riang, walaupun belum bisa banyak bergerak.

Zaky bukan satu-satunya anak dari keluarga tidak mampu di desanya yang menderita sakit. Tidak jauh dari rumahnya ada Nur Aisyah Aulia (7) yang hingga saat ini masih bertarung dengan penyakit jantung bawaannya.

Pihak RSUD Salewangang terpaksa merujuknya ke RSUP Wahidin Sudiro Husodo, Tamalanrea, Kota Makassar, lantaran butuh penanganan yang lebih serius. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts