Cari Korban Tenggelam di Pung Bunga, BPBD Kirim 11 Personel

Briefing tim penyelamat BPBD Maros sebelum berangkat ke Tompobulu, Rabu, 10 Februari 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Informasi berantai beredar di grup-grup WhatsApp mengenai adanya orang yang tenggelam di objek wisata air terjun Pung Bunga, Desa Bontosomba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Kali ini kabarnya dialami oleh salah satu siswa sekolah menengah kejuruan asal Kota Makassar.

Read More

Kepala BPBD Kabupaten Maros, Fadli, membenarkan informasi tersebut. Pihaknya pun mengirim satu tim penyelamat berjumlah 11 orang ke lokasi kejadian.

“Informasi itu masuk sekitar jam 03.00 Wita tadi,” katanya, Rabu, 10 Februari 2021.

Dengan menggunakan mobil operasional BPBD, tim tersebut menuju lokasi dengan peralatan selam lengkap. Selain itu, juga pelampung evakuasi dan penerangan.

“Alat selam karena ini pencarian korban tenggelam, pelampung, penerangan bilamana diperlukan untuk malam serta perlengkapan safety lainnya,” imbuh mantan camat Turikale itu.

Peristiwa orang tenggelam ini sudah kali kesekian terjadi di objek wisata itu. Rata-rata mereka yang tenggelam ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Terakhir kejadian serupa terjadi pada 24 Februari 2020 tahun lalu. Adalah Andi Muhammad Akbar, mahasiswa dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Dia ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts