RSUD Salewangang Punya Gedung Baru, Dari Kamar Operasi hingga Ruang Laundry

Bupati Maros Hatta Rahman bersama Wakil Ketua DPRD Maros, Fatmawati dan Plh Kadis Kesehatan Maros, dr Syarifuddin meninjau gedung baru RSUD Salewangang. (FOTO: KOMINFO MAROS)

MAROS, MM – Ada tiga gedung baru di RSUD Salewangang  Berupa bangunan Central Sterile Supply Department (CSSD), gedung sentral, dan gedung binatu atau laundry.

Bupati Maros, Hatta Rahman meresmikan tiga gedung tersebut, Rabu, 10 Februari 2021, sepekan sebelum masa jabatannya berakhir.

Gedung yang diresmikan berlantai tiga. Direktur RSUD Salewangang, dr Fitria Adhicahya menjelaskan bahwa gedung tersebut dibangun sejak 2017 sampai 2020.

Lantai 1 digunakan untuk instalasi laboratorium dan radiologi. Lantai 2 ruang operasi, ruang recovery pascaoperasi, dan ruang ICU/PICU.

“Ruang operasi ada empat buah dengan rincian satu kamar untuk bedah minor, dua kamar untuk bedah umum, dan satu kamar untuk bedah mayor,” ujar Fitri.

Lantai 3 digunakan untuk ruang perawatan kelas 1, 2, dan 3 dengan kapasitas 50 tempat tidur.

Gedung CSSD berfungsi sebagai instalasi yang untuk melayani pelayanan sterilisasi. Dilengkapi fasilitas untuk menerima, mendisinfeksi, membersihkan, mengemas, mensterilkan, menyimpan, dan mendistribusikan alat-alat. Baik yang dapat dipakai berulang kali maupun sekali pakai.

Hatta mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana rumah sakit sebagai wujud komitmen pemerintah daerah mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Ini untuk menjawab tantangan kebutuhan pelayanan yang terus meningkat kualitas dan kuantitasnya saat ini,”paparnya.

Hatta berharap upaya peningkatan pelayanan dan manajemen rumah sakit bisa bertambah lagi. “Karena masih banyak hal yang mesti dibenahi,” pungkasnya. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts