Warga Sarappo Loppo Kaget Dikunjungi Legislator, Wakil Ketua DPRD Provinsi Pula

Muzayyin Arif menyapa warga pulau. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

PANGKEP, MM – Kegiatan reses anggota DPRD di pulau-pulau Kabupaten Pangkep, relatif menjadi hal yang asing. Hal itu setidaknya terkuak saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, l Muzayyin Arif datang menyapa warga di Pulau Sarappo Loppo, Desa Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kamis, 11 Februari 2021.

Kepala Desa Mattiro Langi, Abubakar, mengungkapkan selama dirinya menjabat sebagai kepala desa, baru kali ini ada dari DPRD yang datang melakukan reses.

Read More

“Ini luar biasa, baru kali ini ada yang melakukan reses di kampung kita ini,” ucapnya disambut tepuk tangan warga.

Salah seorang nelayan, Haris datang dan duduk pada barisan kursi paling depan. Keinginannya menyampaikan aspirasi tersampaikan.

“Mohon dibuatkan pemecah ombak, Pak, karena bibir pantai pulau ini semakin lama terkikis oleh ombak,” pintanya.

Meyakinkan konstituennya dalam menyampaikan aspirasi Muzayyin menjelaskan bahwa berkoalisi dengan masyarakat adalah sesuatu yang harus dilakukan.

“Saya siap mengawal aspirasi ini. Kita akan bergandengan tangan sebagai bentuk keberpihakan kami kepada masyarakat,” tegasnya.

Laki-laki kelahiran Maros itu juga membeberkan tiga fokus utamanya di DPRD Provinsi Sulsel, yaitu sektor pendidikan, ekonomi, dan agama.

“Karena ketiganya adalah penentu keberlangsungan dan kualitas hidup kita kedepan,” tutup Muzayyin.

Pulau Sarappo Loppo adalah titik kedua yang dikunjungi Muzayyin hari ini. Sekaligus penutup reses masa sidang keduanya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts