Muzayyin Arif Beri Beasiswa 8 Anak dari Pulau

Muzayyin Arif berdialog lepas dengan warga. (FOTO: IST)

PANGKEP, MM – Seharian penuh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Muzayyin Arif menjelajahi dua pulau di Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, kemarin. Ia bersama rombongan menuntaskan reses masa sidang kedua di sana.

Bertolak dari Dermaga Sabanga, Desa Bonto Bahari, Kecamatan Bontoa, Maros, menggunakan perahu khas jenis jolloro ke Pulau Balang Lompoa. Lanjut ke Pulau Sarappo Lompo, Desa Mattiro Langi.

Read More

Dia berkeliling di masing-masing pulai itu. Berbaur dan menyerap aspirasi dari pulau dengan jumlah penduduk lebih dari 5.000 jiwa. Hasilnya, Muzayyin menyimpulkan bahwa ada tiga kebutuhan urgen. Pendidikan, ekonomi, dan kesehatan.

Selain menyerap aspirasi, putra kelahiran Maros itu juga memberikan beasiswa kepada delapan orang anak-anak di kedua pulau tersebut. Enam orang laki-laki dan dua perempuan. Semuanya diberikan kesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Ponpes Darul Istiqamah. Khusus yang perempuan akan disekolahkan di Spidi atau Sekolah Putri Darul Istiqamah.

“Dididik menjadi generasi pulau yang berkualitas ilmu pengetahuan serta karakternya,” kata legislator PKS itu.

Bantuan berupa perangkat sound system (wireless), Alquran, dan buku Iqra juga disalurkannya.

“Wireless ini bisa dimanfaatkan oleh semua warga. Begitu juga Alquran dibagikan ke guru mengaji dan masjid, Iqra untuk TPA,” ucapnya.

Muzayyin dan rombongan bertolak pulang ke Makassar via Maros. (FOTO: IST)

Sebelum bertolak untuk pulang, pria 38 tahun itu juga sempat berbincang ringan dengan sejumlah tokoh di dermaga. Permintaan bantuan untuk mendirikan sebuah madrasah seketika diamini Muzayyin.

“Sempat bertemu dua orang lansia yang selama ini berprofesi sebagai pengurus jenazah, kita kasih santunan. Begitu juga rencana pendirian madrasah yang insyaallah kita support,” bebernya.

Terakhir, ia juga akan mengupayakan pembentukan dan pembinaan majelis taklim. “Soal keagamaan kita semua wajib untuk memberikan perhatian. Insyaallah kita akan upayakan itu,” timpalnya.

Bendahara PKS Sulsel itu mengaku sangat bahagia dengan antusiasme warga. Dia berencana menambah pulau-pulau kunjungan di Kabupaten Pangkep.

“Ada waktu kita datang lagi, sebuah kepuasan tersendiri bisa bercengkerama dan melayani warga,” pungkasnya. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts