Di Hadapan Guru-guru, Suhartina Bohari Janji Prioritaskan Program Pendidikan

Suhartina Bohari pada MGMP Bahasa Indonesia, Senin, 15 Februari 2021. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Wakil bupati terpilih Maros, Suhartina Bohari menjamin bahwa pendidikan akan jadi skala prioritas pemerintahannya bersama bupati terpilih Chaidir Syam.

Tina, sapaan akrabnya, pun mengajak guru-guru untuk gak sungkan jika punya program atau ide. “Saya selalu menyediakan diri, apapun program ta di pemerintahan, ayo ketemu dengan saya,” ujarnya saat hadiri Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia di Dermaga 1 Taman Wisata Rammanh-rammang, Maros, Senin, 15 Februari 2021.

Read More

Acara tersebut sekaligus menjadi momentum menumpahkan keluh kesah. Ketua MGMP Bahasa Indonesia, Hasnah meminya agar para guru honorer menjadi perhatian khusus.

“Di Kabupaten Maros ada komunitas MGMP Bahasa Indonesia. Di dalamnya terdapat guru-guru Bahasa Indonesia. Baik yang sudah PNS maupun yang non-PNS. Harapan kami yang non-PNS mendapat perhatian istimewa dan bagaimana caranya agar mereka bisa menjadi PNS,” tutur Hasnah.

Suhartina tidak menjawab spesifik soal pengangkatan guru honorer menjadi PNS. Namun dia berjanji akan berjuang semaksimal mungkin untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pendidik.

MGMP Bahasa Indonesia di Kabupaten Maros beranggotakan 180 orang. Komunitas ini telah berjalan selama 10 tahun. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts