Pemkab Maros Yakin Pertashop Bantu Pertumbuhan Ekonomi

Seremonial pengisian perdana di Pertashop di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, Maros. (FOTO: MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Dua pertashop pertama di Kabupaten Maros diresmikan, Senin, 15 Februari 2021. Asisten II Pemkab Maros, Najib mengaku yakin pembukaan SPBU versi lebih sederhana itu akan membantu mengangkat pertumbuhan ekonomi.

Sebelum meresmikan Pertashop 7P.90501 di Desa Purnakarya, Kecamatan Tanralili, dan Pertashop 7P.90502 di Desa  Moncongloe Bulu, Kecamatan Moncongloe, Najib menitipkan harapannya.

Read More

“Di tengah pandemi saat ini, kita butuh hal-hal yang bisa ikut mendorong pertumbuhan ekonomi. Kehadiran pertashop di dua wilayah ini, serta pertashop lainnya nanti saya kira akan berkontribusi,” ujarnya.

Region Manager Retail Sales PT Pertamina MOR VII, Aribawa juga mengaku yakin. Sebab, pertashop yang merupakan program sinergi dengan Kementerian Dalam Negeri memang didorong untuk membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.

Pertashop membuka kemitraan dengan siapa saja pelaku usaha yang ingin membuka depot pengisian BBM non-subsidi itu.

“UMKM bisa. Tidak perlu modal besar. Lahan 200 meter persegi pun sudah bisa,” ucapnya.

Dua pertashop yang diresmikan hari ini dikembangkan PT Sanusi Karsa Tama Energi. Pemilik perusahaan, Abdul Salam mengaku bersyukur bisa mewujudkan pertashop ini dalam waktu singkat. Prosesnya tidak lebih dari tiga bulan.

“Ini karena dukungan semua pihak. Pemerintah daerah, Pertamina, semua sangat mendukung,” imbuhnya.

Salam pun yakin setelah ini akan berdiri lagi pertashop-pertashop di berbagai desa di Maros. Sebab siapapun pelaku usaha bisa mengajukan permohonan. Prosesnya online dan transparan.

“Kami memang mendorong pertashop karena sekaligus mendekatkan produk Pertamina dengan masyarakat di desa-desa sekalipun,” tambah Aribawa.

Tahun ini Pertamina menargetkan akan ada 1.000 pertashop di Sulawesi. Kira-kira 300-400 di antaranya ada di Sulsel.

Peresmian pertashop PT Sanusi Karsa Tama Energi dihadiri sejumlah pimpinan bank di Makassar dan Maros. Hadir pula bupati terpilih Maros, Chaidir Syam. Serta Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts