Berakhir Hari Ini, Hatta-Harmil Tinggalkan Saldo Rp102,7 Miliar

Hatta Rahman dan Andi Harmil Mattotorang pada acara perkenalan dengan bupati dan wakil bupati terpilih Maros, beberapa waktu lalu. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Hari ini Hatta Rahman-Andi Harmil Mattotorang mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati dan wakil bupati Maros. Duet Hatita itu meninggalkan saldo Pemkab Maros sebesar Rp102,7 miliar.

Nominal tersebut merupakan jumlah saldo yang ada di rekening Pemkab Maros per tanggal 16 Februari 2021 .

Read More

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Maros, Samsophyan menjelaskan, saldo kas aktif per tanggal 16 Februari sebesar Rp57,3 miliar dan penyertaan modal sebesar Rp57,3 miliar

“Jumlah ini setelah Pak Bupati telah menyelesaikan pembayaran TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai) untuk Februari sebesar Rp4 miliar lebih dan hampir seluruh kewajiban Pemkab Maros telah diselesaikan oleh beliau sebelum mengakhiri masa jabatan,” tambahnya.

Hatta saat berpamitan ke jajaran Forkopimda, kemarin, mengatakan bahwa dirinya tidak akan meninggalkan beban, termasuk beban utang kepada bupati-wakil bupati terpilih.

“Saya pastikan sebelum saya berakhir semua kewajiban Pemkab Maros akan diselesaikan,” ujar Hatta. “Bahkan saya masih meninggalkan saldo kas yang cukup besar kepada bupati terpilih” tambahnya.

Kondisi itu kata dia berbeda saat Hatta-Harmil mulai menjabat 10 tahun lalu. Saldo kas Pemkab Maros hanya tersisa Rp100 juta.

Kepemimpinan pemerintahan daerah akan diambil alih Sekretaris Daerah Kabupaten Maros, Andi Davied Syamsuddin sebagai pelaksana harian Bupati Maros. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts