Davied Kenang Pesan Hatta; “Meski Pejabat Bersikaplah Seperti Staf”

Andi Davied Syamsuddin (depan) mengantar mantan bupati Maros, Hatta Rahman usai acara pelepasan, Kamis, 18 Februari 2021. (FOTO: KOMINFO MAROS)

MAROS, MM – Andi Davied Syamsuddin resmi menjabat sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati Maros terhitung sejak Kamis, 18 Februari 2021 sampai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih.

Usai serah terima memori jabatan, siang tadi, di Kantor Bupati Maros, Davied langsung memberikan sambuatan pertamanya.

Read More

Dia bilang hari ini sengaja berpakaian sangat rapi bukan karena jabatan. Namun lantaran ingin menerima buku memori jabatan.

“Buku memori jabatan yang dibuat oleh putra terbaik Maros, Hatta Rahman,” tuturnya.

Davied juga menceritakan kesannya terhadap Hatta. “Saya sudah anggap orang tua saya, pengganti orang tua saya”.

“Saya juga selalu mengingat kata-kata beliau bahwa kalau jadi pejabat bersikaplah seperti staf,” tambah alumni STPDN itu.

Menurut Davied hari ini merupakan hari yang bersejarah sebagai Plh bupati namun yang paling bersejarah adalah kenangan bersama Hatta.

Hatta dalam sambutannya menjelaskan bahwa dalam masa kepemimpinannya dengan Andi Harmil Mattotorang telah memberikan yang terbaik

Dia mencontohkan angka kemiskinan di Kabupaten Maros selama masa jabatannya cukup menurun. “Dari 11 persen menjadi 8 persen menurut hasil survei dari Dinas Sosial dan BPS,” ucapnya.

Acara serah terima memori jabatan dihadiri oleh Hatta dan Andi Harmil Mattotorang selaku bupati dan wakil bupati Maros periode 2016-2021. Hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Maros, Andi Patarai Amir, dan lainnya. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts