Panitera PA Maros Juara Lomba Foto Mahkamah Agung

Muhammad Ridwan, panitera Pengadilan Agama Maros. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Muhammad Ridwan, panitera Pengadilan Agama (PA) Maros menorehkan prestasi tingkat nasional. Tetapi kali ini pada bidang di luar spesialisasi dan pekerjaannya. Ridwan menjuarai Lomba Foto Peradilan 2021 yang digelar Mahkamah Agung RI.

Alumni Fakultas Hukum Unhas itu dinobatkan sebagai juara pertama kategori “Warga Peradilan”. Fotonya yang menggambarkan seorang staf PA Maros yang mengantarkan surat panggilan hingga ke tengah sawah, mendapat nilai paling tinggi dari para juri.

Read More

Ridwan mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara. “Walau beberapa teman yang melihat mengaku yakin foto itu bisa jadi pemenang,” ujar Ridwan, Kamis, 18 Februari 2021.

Foto jepretan Ridwan nyatanya memang disukai banyak orang. Saat diunggah panitia lomba melalui akun @lombafotoperadilan di Instagram, jumlah like mencapai 18.021.

Putra kelahiran Kecamatan Bontoa, Maros, itu mengaku tidak terlalu sering melakukan aktivitas fotografi. Namun melihat ada lomba yang digelar MA, dia tertarik berburu objek menarik.

“Saya tertarik dengan temanya, memperkenalkan pengadilan dari berbagai sisi berbeda,” imbuh jebolan SMAN 1 Maros itu.

Lomba Foto Peradilan terdiri atas dua kategori. Selain kategori “Warga Peradilan” yang diikuti para pegawai hingga hakim dari berbagai institusi, ada juga kategori “Umum”. (mal) 

Penulis : | Editor :

Related posts