GP Ansor Helat PKD, Materinya Ke-NU-an hingga Kewirausahaan

Pembukaan PKD GP Ansor Maros, Jumat, 19 Februari 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Maros memulai Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan I di Pondok Pesantren Darul Muttaqin, Maccopa, Jumat, 19 Februari 2021.

Ketua panitia, Abustan menuturkan, kegiatan akan berlangsung hingga Minggu, 21 Februari 2021. Pesertanya 70 orang. Tadi, PKD dibuka oleh Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus.

Read More

Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Maros, Abrar Rahman damengharapkan kader-kader baru yang lahir nantinya adalah mereka yang siap mengawal dan menjadi dinamisator organisasi Ansor. Baik di tingkat pimpinan anak cabang hingga pimpinan ranting.

Abrar bilang bahwa  banyak hal yang harus diketahui oleh peserta sebelum dinyatakan sah jadi kader Ansor. Terutama masalah keorganisasian dan ideologi ahlussunnah wal jamaah.

“Juga tentang ke-NU-an, ke-Indonesian, dan kebangsaan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, ada juga materi tentang ke-Ansor-an dan ke-Banser-an, amaliyah dan tradisi keagamaan di Nahdlatul Ulama, manajemen keorganisasi, hingga kewirausahaan.

Kegiatan pembukaan dihadiri tokoh masyarakat dan alim ulama. Antara lain Ketua PCNU Maros, KH Ibnu Hajar Arief; Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, Muhammad Tonang; Wakil bupati terpilih Kabupaten Maros, Suhartina Bohari. (*/ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts