Polres Maros Sediakan Ruang Bermain Anak hingga Kursi Roda Difabel

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon melayani seorang warga penyandang disabilitas, Sabtu, 20 Februari 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Warga yang ingin mengurus SIM di Polres Maros, tak perlu lagi khawatir jika misalnya membawa anaknya. Sebab sudah ada tempat khusus yang disediakan. Ada ruang bermain. Isinya boneka, mobil-mobilan, hingga buku dongeng.

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menuturkan, pihaknya sedang gencar melakukan peningkatan fasilitas pelayanan publik. “Mewujudkan juga program Kapolri,” ujarnya, Sabtu, 20 Februari 2021.

Read More

Presisi itu adalah akronim dari Prediktif, Responsibilitas, Transparan, dan Berkeadilan.

Sarana dan prasarana khusus bagi penyandang disabilitas juga proses dibangun. Mulai dari akses jalan, parkir, hingga ruangan menyusui. Termasuk ketersediaan kursi roda.

“Kami akan terus berinovasi sehingga tidak ada sekat batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian,” imbuh mantan Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Sulsel itu.

Penyediaan layanan ramah difabel juga merupakan bentuk penjabaran dari kebijakan Kapolri tersebut.

“Kami akan terus mengupayakan semua pelayanan publik di Polres Maros sudah ramah difabel. Seperti di ruang SPKT, SKCK, Satpas SIM. Begitupun hingga ke polsek Jajaran,” ucapnya.

Dia juga menjanjikan pelayanan yang lebih humanis kepada masyarakat. (*/ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts