Terdampak Pandemi Juga, SHU Kopemda Maros Rp637 Juta

Rapat Tahunan Anggota Kopemda Maros, Kamis, 25 Februari 2021. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Untuk pertamakalinya Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) atau Koperasi Pegawai Daerah (Kopemda) Kabupaten Maros tak capai target. Sisa Hasil Usaha (SHU) juga menurun.

Ketua KPRI/Kopemda Kabupaten Maros, A Wasir Ali menuturkan, SHU tahun 2020 sebesar RP637.538.867. Turun dari capaian tahun sebelumnya Rp733.158.077.

Read More

“Ini memang untuk pertama kalinya Kopemda maros mengalami penurunan SHU dan tidak mencapai target,”

ujarnya di sela Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-39 Kopemda Maros tahun buku 2020 di Baruga B Kantor Bupati Maros, Kamis, 25 Februari 2021.

Makanya, Kopemda memilih tema “Revitalisasi KPRI Kopemda Maros di Era New Normal”. Sebab kata Wasir, pandemi benar-benar membawa dampak signifikan. Daya beli masyarakat menurun.

Mantan kepala Dinas Pendidikan Maros itu berharap bupati dan wakil bupati terpilih Maros bisa menopang kinerja Kopemda. Terutama dalam mengimbau ASN  bergabung dengan KPRI Kopemda Kabupaten Maros.

“Insyaallah uang di Kopemda aman,” tambahnya.

RAT kali ini berbeda. Memakai sistem perwakilan karena harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19

“Semoga kondisi ini tidak mengurangi tujuan kita beroperasi,” imbuh Wasir pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Kabupaten Maros, Kamaluddin Nur itu.

Jumlah anggota Kopemda Maros per 1 Januari 2020 sebanyak 1.258. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts