Jurnalis MataMaros.com Nominator Lomba Karya Jurnalistik HUT Ke-71 Bank BTN

Pengumuman nominator Lomba Karya Jurnalistik HUT Ke-71 BTN. (FOTO: SC)

MAROS, MM – Sebuah kabar menggembirakan datang dari Jakarta bertepatan satu tahun MataMaros.com, Jumat, 26 Februari 2021. Salah seorang jurnalis media daring ini masuk nominasi Lomba Karya Jurnalistik HUT Ke-71 PT Tabungan Negara (BTN).

Tulisan “BTN, Alasan Pengembang Rumah Pantang Menyerah” karya Imam Dzulkifli menembus persaingan. Saingannya antara lain karya jurnalis Tirto.id, Kontan, Investor Daily, Bisnis.Com, Republika, Neraca, hingga Harian Analisa Medan.

Read More

“Alhamdulillah bisa masuk nominasi. Itu saja sudah bersyukur. Melihat nama MataMaros.com ada di jajaran itu rasanya sangat antusias,” ujar Dzul, sapaan akrabnya.

Pada pengumuman fase akhir, tulisan karya M Ridwan, jurnalis Sinar Harapan dinyatakan sebagai pemenang. Menyusul tulisan M Richard dari Bisnis.Com dan karya Reskiana Nisaputra dari infobanknews.com.

Meski tak masuk podium, kru redaksi tetap mensyukuri capaian masuk nominasi pada lomba perdana yang diikuti pada 2021 itu. Apalagi MataMaros.com satu-satunya media asal Sulsel yang menembus nominasi kategori karya jurnalistik.

Kompetisi ini melibatkan empat orang juri pada kategori karya jurnalistik. Masing-masing Edo Rusyanto (wartawan senior Investor Daily), Chamdan Purwoko (wartawan senior Bisnis Indonesia), Joyce (wartawan senior Kompas), dan Nixon LP Napitupulu (Plt Dirut PT BTN).

Selain kategori karya jurnalistik, ada juga kategori foto jurnalistik dan kategori foto umum. Total hadiah Rp171 juta.

Tahun lalu, jurnalis MataMaros.com menyabet dua penghargaan nasional. Menjadi juara ketiga Lomba Karya Jurnalistik “Energi untuk Indonesia” 2020 Kementerian ESDM RI pada September dan juga juara ketiga Lomba Penulisan Artikel Hari Perumahan Nasional 2020 yang digelar Kementerian PUPR sebulan sebelumnya. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts