Pidato Perdana, Chaidir Sebut Masyarakat Wajib Memberi Saran dan Kritik

Chaidir Syam dan Suhartina Bohari menghadiri rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD Maros, Jumat, 26 Februari 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Beberapa jam setelah dilantik di Makassar, Bupati Maros, Chaidir Syam menyampaikan pidato perdananya di Gedung DPRD Maros, Jumat, 26 Februari 2021. Chaidir langsung mengingatkan bahwa ada kewajiban masyarakat terhadap dirinya, juga wakil bupati Suhartina Bohari.

“Kewajibannya adalah memberi kritik dan masukan untuk saya dan Ibu Wabup,” ujarnya di hadapan pimpinan DPRD, kapolres, dandim, kajari, hingga para kepala organisasi perangkat daerah dan camat.

Read More

Pria 44 tahun itu berujar bahwa mulai hari ini 12 program utama sudah harus mulai jalan. Mulai dari menyiapkan kemudahan akses dan kemudahan kerja bagi pemuda, memberi bantuan modal baik pelaku usaha, pengadaan air bersih yang layak.

Ada juga program melanjutkan dan menuntaskan pembangunan pemerintahan sebelumnya, penanggulangan banjir, peningkatan insentif untuk honerer/RT/RW/guru/mengaji, dan lain-lain.

Kemudian peningkatan layanan kesehatan, bantuan pendidikan, pemanfaatan teknologi seperti wifi gratis di desa, peningkatan kesejahteraan untuk ASN dan kepala desa, pemberdayaan pemuda, serta menggalang kerja sama dengan kampus dan lembaga penelitian.

“Untuk mencapai itu semua kita perlu kerja keras, cerdas, dan cepat,” tambahnya.

Namun dengan kondisi saat ini, mantan ketua DPRD Maros itu mengaku akan mengedepankan percepatan penanganan Covid-19.

Pidato itu digelar dalam rapat paripurna istimewa. Dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Maros,  Andi Patarai Amir.

Patarai berharap dengan pemimpin yang baru Maros bisa lebih maju. “Mari bersama-sama mewujudkan Maros lebih baik dan lebih bersinergi.” (ast)

Penulis : | Editor :

Related posts