Bupati Minta Kades hingga Camat Beri Data Riil

Chaidir Syam (kanan) dan rombongan tiba di Kolam Wisata Bungaeja, Bantimurung, Selasa, 2 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Bupati Maros, Chaidir Syam, ingin memulai pemerintahannya dengan data yang tepat dan sinkron. Makanya, dia menekankan kepada para kepala desa hingga camat memberi data riil.

Saat hadiri musrenbang tingkat Kecamatan Bantimurung, Selasa, 2 Maret 2021, Chaidir meminta jajarannya membuatkan data yang sebenarnya.

Read More

“Misalnya Desa Tukamasea punya berapa anak muda. Misalnya 100 orang dan 50-nya belum punya keterampilan, maka kami akan berikan pelatihan-pelatihan,” ujarnya. Dia juga menyebut bahwa sektor pendidikan dan kesehatan akan menjadi fokusnya bersama wakil bupati Suhartina Bohari.

Sebelumnya, Chaidir memang sudah beberapa kali menegaskan bahwa untuk berbagai persoalan masyarakat, data adalah kunci. Pihaknya ingin mengumpulkan data valid sebelum memutuskan kebijakan-kebijakan.

Musrenbang itu memang dihelat di Desa Tukamasea. Tepatnya di Kolam Wisata Bungaeja. Camat Bantimurung, Asrul Rivai Rachman mengaku sengaja memilih kawasan tersebut sebab merupakan tempat wisata baru di kecamatan Bantimurung.

“Salah satu objek wisata di Kabupaten Maros yang bersumber dari dana desa,” sebut mantan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Maros itu.

Chaidir pun mengapresiasi hal tersebut. Dia menyebut bahwa Tukamase adalah desa yang termasuk paling baik dalam pengelolaan BUMDes-nya.

“Badan usaha milik desa memang harus kreatif,” ucap Chaidir.

Musrenbang tersebut juga dihadiri Ketua DPRD, Andi Patarai Amir, para kepala dinas, hingga anggota DPRD Sulsel, Andi Muhammad Irfan AB. (ast)

Penulis : | Editor :

Related posts