SIM hingga SKCK dari Polres Maros Kini Bisa Diantar ke Rumah

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menekan nota kesepahaman dengan pimpinan Om Maros, Rabu, 3 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Era semakin dinamis. Beberapa hal sudah bisa diperoleh tanpa datang langsung ke tujuan. Bahkan kini, pengurusan administrasi di kantor polisi semisal SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), SIM (Surat Izin Mengemudi), hingga SKLKB (Surat Keterangan Laporan Kehilangan Barang) pun sudah bisa via daring.

Anda yang cukup sibuk, sisa menunggu di rumah, kantor, atau di mana saja.

Read More

Rabu, 3 Maret 2021, Polres Maros melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Om Maros, salah satu UMKM jasa layanan kurir lokal di kabupaten ini.

Kapolres AKBP, Musa Tampubolon mengatakan, tujuan dari kesepakatan ini adalah dalam hal pengantaran produk layanan Polres Maros seperti SKCK,SIM ataupun SKLKB bagi masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk datang ke Polres.

“Layanan aplikasi UMKM ini diharapakan mampu  mempermudah ataupun memangkas waktu tunggu masyarakat dalam dalam melakukan pengurusan administrasi di Polres Maros,” ujarnya.

Musa menambahkan bahwa dengan menggandeng UMKM lokal, pihaknya turut pula membantu UMKM milik masyarakat agar semakin berkembang di tengah pandemi Covid-19.

“Diharapkan pula kerja sama ini meningkatkan mutu pelayanan publik Polres Maros yang berkesesuaian dengan program prioritas Kapolri,” pungkasnya.

Penandatanganan MoU di Aula Polres Maros itu juga dihadiri Wakapolres Maros, Kabag Sumda Polres Maros, para perwira, serta bintara. (ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts