1.335 Orang Ikut Screening, Hanya 502 Bisa Divaksin

Vaksinasi di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros, Kamis, 4 Maret 2021. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Sebanyak 502 orang menjalani vaksinasi Covid-19 di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros, Kamis, 4 Maret 2021. Ini adalah tahap kedua untuk para petugas pelayanan publik.

Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Syarifuddin mengatakan, terdapat 1.335 orang pelayan publik yang akan jadi penerima manfaat vaksin. Mereka adalah ASN, anggota TNI/Polri, pegawai instansi vertikal, wartawan, termasuk pedagang pasar.

Read More

“Dari total itu, hanya 502 orang yang dinyatakan lolos screening kemarin untuk disuntik vaksin Covid- 19 hari ini,” katanya di sela-sela kegiatan.

Syarif, sapaan akrabnya, menjelaskan, khusus di Kabupaten Maros terdapat 8.159 orang sasaran vaksinasi. Namun, pelaksanaannya bertahap.

“Ada delapan tim vaksinator yang melayani hari ini. Terdiri atas vaksinator puskesmas Simbang, Bantimurung, Maros Baru, Tanralili, Lau, Marusu, Turikale, dan tim vaksinator RSUD Salewangang,” bebernya.

Bupati Maros, Chaidir Syam dan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari memantau kegiatan tersebut. Mereka berharap ini bisa lebih meyakinkan masyarakat.

“Mudah-mudahan vaksinasi berjalan dengan lancar sehingga kondisi ekonomi dan sosial kita bisa normal seperti sediakala,” kata Chaidir.

Status Penyintas

Syarif yang juga Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Maros, memaparkan mereka yang tidak lolos screening bukan berarti tidak memenuhi syarat. Hanya tertunda.

“Mungkin ada yang penyintas, pernah terkonformasi, atau ada keluhan pada saat dilakukan screening,” jelasnya.

Vaksin Sinovac untuk Covid-19 yang tersedia saat ini di Kabupaten Maros sebanyak 2.100 dosis. Namun Syarif mengaku tetap berkoordinasi dengan pemerintah provinsi untuk tetap dikirimi vaksin.

Sampai saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Maros sebanyak 1.581 dengan angka kesembuhan mencapai 92 persen. Angka kematian 1,4 persen yaitu 22 orang. (suf-ast) 

Penulis : | Editor :

Related posts