Bupati Minta Calon Penerima Vaksin Jujur Di-Screening

Bupati Maros, Chaidir Syam memantau vaksinasi di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros, Kamis, 4 Maret 2021. (FOTO: ASTY UTAMI/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Bupati Maros, Chaidir Syam menilai, vaksin Covid-19 akan menjadi harapan untuk mengakhiri pandemi. Makanya dia mengharapkan vaksinasi bisa didukung semua pihak.

Chaidir secara khusus mengimbau jajaran Pemkab Maros untuk serius mengikuti program. Pria 44 tahun itu meminta semuanya jujur saat di-screening. Jangan memberi jawaban untuk menghindar.

Read More

“Vaksinasi ini untuk kesehatan pribadi kita, bentuk perjuangan kita untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ini,” ujar mantan ketua DPRD Maros itu, Kamis, 4 Maret 2021.

Kemarin, kata Plt Kepala Dinas Kesehatan, dr Syarifuddin terdapat 1.335 orang pelayan publik yang jalani screening. Mereka adalah ASN, anggota TNI/Polri, pegawai instansi vertikal, wartawan, termasuk pedagang pasar.

“Dari total itu hanya 502 orang yang dinyatakan lolos screening kemarin untuk disuntik vaksin Covid- 19 hari ini,” katanya di sela vaksinasi di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros.

Syarif, sapaan akrabnya, menjelaskan, khusus di Kabupaten Maros terdapat 8.159 orang sasaran vaksinasi. Namun, pelaksanaannya bertahap.

Chaidir menganggap semua yang vaksin hari ini adalah orang-orang cinta NKRI. “Orang yang betul-betul berjuang di garda terdepan.”

Chaidir juga berharap kepada 502 penerima vaksin hari ini agar menjadi “speaker” serta penyambung lidah kepada masyarakat. Bahwa melakukan vaksin adalah kewajiban dan sebuah bentuk perjuangan.

Ia pun mengajak seluruh warga Kabupaten Maros tidak mudah percaya. Serta bisa memilah baik-baik informasi.

“Semua hoaks tentang vaksin harus kita lawan,” tambah Chaidir. (ast-suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts