DPRD Minta Satgas Dahulukan Vaksinasi Guru

Ketua Komisi III DPRD Maros, Andi Rijal Abdullah. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Tahun ajaran baru sudah dekat. Rencananya akan dimulai pada Juni 2021. Makanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros diminta memprioritaskan vaksinasi Covid-19 untuk para tenaga pengajar atau guru-guru sekolah.

Ketua Komisi III DPRD Maros, Andi Rijal Abdullah menuturkan, vaksinasi ini sangat penting agar proses belajar mengajar luring bisa kembali dibuka tanpa rasa was-was.

Read More

“Besar harapan kita, pada vaksinasi tahap kedua ini tim Satgas Covid bisa memprioritaskan guru, baik itu PNS atau honorer, negeri begitupun swasta,” kata legislator PAN Maros itu, Jumat, 5 Maret 2021.

Permintaan untuk memprioritaskan tenaga pengajar, imbuh Rijal, juga datang dari para orang tua siswa yang menginginkan tatap muka langsung di sekolah dibuka kembali.

“Para orang tua siswa juga mintanya seperti itu,” jelasnya.

Rijal melanjutkan, selain untuk persiapan proses tatap muka langsung, saat ini, sejumlah sekolah juga telah melakukan rekrutmen calon siswa.

“Sudah banyak yang bukan pendaftaran. Ditambah sebentar lagi ujian, siswa akan terima rapor dan ijazah sehingga perlu dilakukan vaksinasi sesegera mungkin,” jelasnya.

Salah seorang guru sekolah swasta di Maros, Rahmawati, mengaku sangat siap jika tenaga pengajar divaksin. Menurut dia, vaksinasi sebaiknya tidak hanya dilakukan kepada guru-guru saja akan tetapi seluruh perangkat yang ada di sekolah.

“Lebih cepat lebih baik. Tapi, jangan guru saja, karena interaksi mencakup semua perangkat sekolah baik itu yang mengajar pun demikian staf dan sebagainya,” ucapnya.

Vaksinasi tahap kedua sudah mulai dilakukan kemarin di Gedung Serbaguna, Turikale, Maros. Sasarannya adalah petugas pelayanan publik ASN, TNI/Polri, pegawai lembaga vertikal. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts