SKCK dari Polres Maros Diantar ke Rumah, Begini Caranya

Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon menekan nota kesepahaman dengan pimpinan Om Maros, Rabu, 3 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Penyediaan jasa kurir lokal untuk pengantaran produk layanan Polres Maros, mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat. Banyak yang menanyakan teknisnya.

Menanggapi hal itu, Paur Humas Polres Maros Iptu Arsyad, menjelaskan, untuk saat ini penggunaan jasa kurir itu masih menggunakan layanan aplikasi WhatsApp dengan mengambil nomor kontak di kantor pelayanan di Mapolres.

Read More

“Ini kita masih uji coba dulu untuk produk SKCK. Masyarakat mesti ke Polres dulu menyelesaikan administrasi. Setelah itu, kalau belum terbit baru bisa menggunakan jasa kurir untuk pengantaran produk,” katanya kepada MataMaros.com, Jumat, 5 Maret 2021.

Arsyad menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengembangkan layanan ini dengan menghadirkan sebuah aplikasi khusus.

“Masih sementara dibuat aplikasinya. Targetnya bulan ini sudah rampung dan sudah bisa diakses,” bebernya.

Soal biaya jasa kurir, pihak Polres mengaku tidak ikut mengatur. “Biaya jasanya diatur sendiri oleh kurir. Tapi, dijamin relatif lebih murah dibandingkan dengan yang lain,” tandasnya.

Rabu, 3 Maret 2021, Polres Maros melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Om Maros, salah satu UMKM jasa layanan kurir lokal di kabupaten ini.

Kapolres AKBP, Musa Tampubolon mengatakan, tujuan dari kesepakatan ini adalah dalam hal pengantaran produk layanan Polres Maros seperti SKCK, SIM, ataupun SKLKB bagi masyarakat yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk datang ke Polres.

“Layanan aplikasi UMKM ini diharapkan mampu  mempermudah ataupun memangkas waktu tunggu masyarakat dalam melakukan pengurusan administrasi di Polres Maros,” ujarnya.

Musa menambahkan bahwa dengan menggandeng UMKM lokal, pihaknya turut pula membantu UMKM milik masyarakat agar semakin berkembang di tengah pandemi Covid-19.

“Diharapkan pula kerja sama ini meningkatkan mutu pelayanan publik Polres Maros yang berkesesuaian dengan program prioritas Kapolri,” pungkasnya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts