BBVet Bahas Penyakit Hewan Menular Bersama Bupati Maros

Kepala BBVet Maros, Risman Mangidi (kedua kiri) menyerahkan cenderamata kepada Bupati Maros, Chaidir Syam. (FOTO: MUHAMMAD YUSUF/MATAMAROS.COM)

MAROS, MM – Balai Besar Veteriner (BBVet) Maros membahas penyakit hewan menular bersama Bupati Maros, Chaidir Syam, Senin, 8 Maret 2021. Diskusi digelar di sela rapat koordinasi BBVet di Ballroom Grand Waterboom, Maros.

Selain soal penyakit menular hewan dan zoonosis (penyakit hewan menular ke manusia), dibahas pula soal ketahanan pangan. Chaidir sebelum membuka rakor menyampaikan bahwa Pemkab Maros siap mendukung segala bentuk kegiatan BBVet.

Read More

“Kami siap sinergi dan berkolaborasi terlebih lagi untuk ketahanan pangan dan juga kesehatan hewan serta masyarakat,” katanya.

Kepala BBVet Maros, Risman Mangidi mengatakan, rakor seperti ini diselenggarakan sekali dalam setahun. Dihadiri 10 dinas provinsi dan kabupaten/kota di wilayah kerja BBvet Maros, meliputi Sulawesi, Maluku, dan Papua.

“Rakor ini diagendakan di Maluku, namun karena keterbatasan akibat pandemi Covid-19 sehingga dilakukan di Kabupaten Maros,” ucap Risman.

Risman bilang dalam rakor ini juga dilakukan evaluasi dan juga penyamaan persepsi terkait program-program 2021.

“Membahas pula salah satu fokus menteri yakni mengendalikan penyakit antraks,” ungkapnya.

Hal lain yang mengemuka adalah kendala-kendala selama ini. Mulai dari keterbatasan anggaran, regulasi tentang hewan, dan dokter hewan yang cuma satu orang. (suf)

Penulis : | Editor :

Related posts