Bupati Pantau Bendungan, Wabup Siagakan Tempat Pengungsian

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, menembus genangan di Maros Baru, Rabu, 10 Maret 2021. (FOTO: IST)

MAROS, MM – Duet kepala daerah Kabupaten Maros berbagi tugas, Rabu, 10 Maret 2021. Bupati Chaidir Syam ke Kecamatan Tanralili untuk memantau Bendungan Lekopancing, wakil bupati Suhartina Bohari meninjau wilayah pesisir di Kecamatan Maros Baru.

Chaidir mengaku mendapat sejumlah laporan. Debit air di bendungan yang selama ini jadi tumpuan bahan produksi air bersih PDAM Maros dan PDAM Makassar itu melonjak. Sedangkan Suhartina ingin memastikan warga yang rumahnya sudah tergenang mendapat perhatian.

Read More

Bupati Maros, Chaidir Syam mengecek debit air Bendungan Lekopancing, Rabu, 10 Maret 2021. (FOTO: IST)

“Alhamdulillah air sudah mulai surut,” kata Chaidir.

“Kita harus siapkan antisipasi jika sewaktu-waktu terjadi banjir besar,” ucap Suhartina.

Chaidir pun memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros lebih siaga. Posko di berbagai wilayah harus aktif 24 jam.

Sedangkan Suhartina meminta Dinas Sosial menyiapkan antisipasi. Kepada Kadis Sosial, Prayitno, yang ikut peninjauan, mantan anggota DPRD Maros itu menyiagakan posko pengungsian untuk kondisi darurat wilayah tertentu.

“Kita sudah menyiapkan antisipasi jauh sebelumnya. Seperti tempat pengungsian jika memang diperlukan dan juga logistik,” jelasnya.

Untuk lokasi pengungsian, beber wanita berhijab itu, akan menggunakan Rumah Singgah Dinas Sosial (Dinsos). Letaknya di Kecamatan Mandai.

“Ada banyak kamar di sana,” akunya. (suf) 

Penulis : | Editor :

Related posts